Istana KSJ – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Cianjur melakukan perekaman e-KTP bagi 30 orang penderita gangguan jiwa warga binaan LKS Istana KSJ, kamis (3/5).

Perekaman e-KTP merupakan hak setiap warga negara Indonesia, tidak terkecuali bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Dokumen kependudukan ini akan sangat bermanfaat bagi para ODGJ, terutama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak seperti masyarakat umum lainnya, salah satunya untuk syarat mendapatkan BPJS Kesehatan.

“Khusus untuk Istana KSJ kami siap bantu , kalau ada yg belum mohon informasikan, kami akan rencanakan layanan di Istana KSJ, mohon doanya rencana akan segera didaftarkan ke BPJS” demikian ungkapan Kepala Dinas Sosial Cianjur di sela-sela kegiatan perekaman e-KTP. 

 

Keberadaan BPJS Kesehatan bagi ODGJ akan membantu mereka dalam meningkatkan akses terhadap fasilitas kesehatan. Sehingga dengan meningkatnya akses tentunya akan meningkatkan derajat kesehatan jiwa masyarakat.

 

Perekaman e-KTP penderita gangguan jiwa warga binaan Istana KSJ

One thought on “Perekaman e-KTP penderita gangguan jiwa warga binaan Istana KSJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *